Senin, 09 Januari 2023

Babinsa Bantu Pembangunan Saluran Irigasi

 




SEMARANG-Babinsa Koramil 15/Bergas Serma Akhmadi  melaksanakan pendampingan pengerjaan talud irigasi sepanjang 100 meter untuk menunjang pengairan persawahan di Dusun Diwak  RT 04/ 01 Desa Diwak Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang,Senin(09/01)

Pembuatan Talud Irigasi berfungsi selain memperlancar pengairan kesawah juga melindungi kondisi tanah dan mencegah timbulnya longsor akibat struktur tanah yang lembek serta mengoptimalkan dalam mengairi areal persawahan secara merata.


Pembuatan Talud irigasi ini tentunya tidak terlepas dari bantuan dinas pertanian kepada masyarakat sehingga kebutuhan sumber air dapat terpenuhi karena begitu penting dalam menunjang keberhasilan dan peningkatan produksi hasil pertanian khususnya di daerah Diwak.


Serma Akhmadi mengatakan, banyaknya pengerjaan di lingkup pertanian yang berada di wilayah tugasnya akan menjadi prioritas tersendiri untuk terus melakukan pengerjaan talud tersebut. 


"Kita bersama masyarakat sesuai kemampuan dan swadaya berupaya terus pengerjaannya hingga selesai dan siap digunakan petani, apalagi saat ini sudah memasuki  musim hujan," pungkasnya. 


Di sela-sela bekerja, Babinsa berharap kepada warga agar pembangunan irigasi setelah jadi nanti agar dijaga sehingga fungsi utama dari irigasi tersebut dapat tercapai dalam mensukseskan ketahanan pangan di Desa Diwak.

0 komentar:

Posting Komentar