Jumat, 06 Januari 2023

Jumat Bersih, Personil Babinsa Koramil Bawen Bersihkan Rumah Ibadah

 




SEMARANG- Babinsa Harjosari Koramil 13/Bawen Serma Irfan bersama Bhabinkamtibmas,Relawan Komunitas Sahabat Babinsa dan warga mengadakan kegiatan Jumat bersih dengan melakukan gotong royong membersihkan lingkungan Mushala Al-Ikhlas dan Gereja Santa Maria Asumpta di lingkungan glodokan RT 01/ RW 03 Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang,Jumat(06/01)

Babinsa melaksanakan kegiatan gotong royong dalam rangka membersihkan Mushala dan Gereja agar selalu bersih, nyaman saat digunakan dalam beribadah.

Bersama sama membersihkan lingkungan masjid mulai dari memotong rumput, membersihkan selokan, serta menyapu halaman.

“Kegiatan ini untuk menggalakan kembali semangat kegotong royongan dan terjalinnya hubungan silahturahmi antara TNI dengan masyakat terutama dengan pengurus mushala dan gereja serta tercipta nya lingkungan yang bersih ,” ujar Serma Irfan

Menurut Serma Irfan sesuai dengan Instruksi dari Komando atas menambahkan kegiatan Jumat bersih yang dilakukan oleh para Babinsa ini selalu berpindah pindah dan dengan sasaran tempat yang berbeda pula.


“Hari ini ada dua sasaran tempat yang kita bersihkan yaitu Mushala Al-Ikhlas dan Gereja Santa Maria, Jumat depan lain lagi bisa sekolah, balai desa atau sarana umum lainya,” tambahnya.

Di tempat lain Danramil 13/Bawen Kapten Chb Nur Rofiq menerangkan bahwa kegiatan Jumat bersih yang Koramil 13/Bawen dilakukan merupakan ajang silaturahmi dan menjalin kedekatan Babinsa dengan masyarakat khususnya dengan pengurus masjid dan gereja yang ada di Bawen selain sebagai sarana pembinaan teritorial kepada masyarakat.

"Kegiatan Jumat Bersih merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Untuk itulah, pihaknya akan selalu turun ke tengah-tengah masyarakat pada setiap kesempatan dan waktu" Pungkas Danramil.

0 komentar:

Posting Komentar