Kamis, 05 Januari 2023

Babinsa Bantu Bersihkan Sekolah Akibat Tergenang Banjir

 




SEMARANG-Curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari ini mengakibatkan Banjir yang melanda Desa Bumen Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang,termasuk banjir tersebut menggenangi SD Negeri Bumen.

Serka Alik Farkhan dengan sigap langsung membantu membersihkan sisa puing-puing yang terbawa air pada saat kejadian banjir.Kamis(05/01)

Kepala Sekolah SDN Bumen beserta guru,Staf TU bersama para Murid ikut serta secara bergotong-royong membersihkan lingkungan sekolah.

Serka Alik Farkhan mengungkapkan, kondisi banjir yang terjadi dari sudah mulai surut dan para siswa sudah bisa melakukan aktivitas kegiatan belajar mengajar seperti biasanya.

” Untuk banjir yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi sudah mulai surut, dan warga juga sudah mulai beraktivitas seperti biasanya, untuk saat ini warga masih fokus dalam pembersihan rumah-rumah dan fasilatas umum, seperti mesjid dan juga sekolah-sekolah yang ada,” ungkapnya.

Selain itu, Danramil 10/Sumowono Kapten Inf Supardi mengungkapkan, kehadiran Babinsa dilapangan diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat serta membantu instansi terkait dalam menanggulangi bencana ini.

” Kami selaku satuan yang paling terdepan siap membantu masyarakat yang terdampak banjir sesuai dengan kemampuan yang kami miliki,” ucap Danramil.

Selain itu, dirinya juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada dwngan cuaca extrem yang belakangan ini sering terjadi.

” Perlu kami ingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dengan oerubahan cuaca yang sering terjadi, sehingga dapat diambil langkah antisipatif yang lebih baik,” tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar