Jumat, 03 Maret 2023

Babinsa Gotong-Royong Pembuatan Saluran Pembuangan Air Bersama Warga

 



KABUPATEN SEMARANG-Ada berbagai cara yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Getasan untuk lebih dekat dengan warga di desa binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Serka Suradi Babinsa yang ditugaskan Desa Manggihan Kecamatan Getasan. Kabupaten Semarang

Seperti yang dilakukan saat ini membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti membuat selokan air bersama warga di Dusun Manggihan Rt.3 Rw.02 Desa Manggihan.Jumat(03/03/2023)

Tujuan di buatnya Selokan pembuangan air tersebut untuk mencegah terjadinya genangan air di jalan saat hujan turun sehingga membahayakan pengguna jalan yang melintasinya.

Pembangunan selokan yang dilakukan oleh Serka Suradi bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Mengingat, saat ini curah hujan cukup tinggi, sehingga selokan pembuangan air sangat penting keberadaannya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya bukan di selokan pembuangan air. Karena apabila hujan turun aliran selokan tidak lancar maka akan terjadi Banjir.

“Bergotong royong membangun selokan air selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota TNI dengan warga sekitar, ” tuturnya

0 komentar:

Posting Komentar